Kamis, 14 November 2013

Menulis Novel Psikologi

Setelah berhasil menulis buku kumpulan puisi dan catatan catatan, kini aku mulai mencoba menulis genre buku yang lain. Kali ini yang aku coba tulis adalah  buku berjenis novel. Ya, kini aku tengah menulis sebuah novel psikologi. Setelah berminggu minggu aku tulis, ternyata aku bisa juga menyelesaikan naskah novel setebal 160 halaman itu. Genrenya adalah novel psikologi. Setelah aku coba searching di Google tentang buku yang bergenre novel psikologi, ternyata hanya sedikit novel yang telah ditulis yang membahas mengenai
psikologi. Akhirnya aku beranikan diri untuk mencoba menulis buku genre ini. Dan Alhamdulillah akhirnya aku selesai juga menulisnya. Novel ini menceritakan kisah Haris, seorang penerjemah lepas yang menderita skizofrenia. Novel ini mengisahkan kehidupan Haris selama ia didiagnosis skizofrenia, mendapat pencerahan, bergabung dengan komunitas skizofrenia sampai kisah cintanya dengan Vanny, perempuan yang dicintainya. Novel ini adalah novel psikologi yang membahas tentang masalah kejiwaan. Lika liku perjalanan hidup Haris selama ia mengalami gangguan skizofrenia yang kompleks dan kisah cintanya dengan Vanny terekam dengan jelas di dalam buku ini. Novel ini membuat perbedaan dan kisahnya mengajarkan kita untuk selalu bersyukur terhadap anugerah kehidupan. Setelah aku selesai menulis novel ini, terdapat perasaan lega dan syukur karena akhirnya aku telah mampu menulis buku bergenre psikologi. Novel ini adalah novel yang pertama bagiku. Menulis novel bergenre psikologi yang memuat tentang kisah dan pengalaman kejiwaan memang adalah tantangan tersendiri bagiku. Tapi Alhamdulillah akhirnya aku bisa juga menyelesaikan buku ini.
Untuk judulnya masih aku rahasiakan sampai buku ini siap terbit. Ditunggu ya teman teman buku terbaruku ini...

6 komentar:

  1. hai salam kenal Mbak :) salut sama Mbak yg menyandang sindrom tourette tapi semangat banget nulisnya.. oiya, saya alumni psikologi

    BalasHapus
  2. Terimakasih, mbak. btw, aku laki laki, mbak. Ditunggu novel psikologiku juga ya mbak... :)

    BalasHapus
  3. Judulnya "Titik Balik" mas, doakan terbitnya lancar ya mas... :)

    BalasHapus
  4. "Titik Balik" nya udah jadi terbit mas?

    BalasHapus
  5. Masih dlm proses revisi lagi, mbak. Rencananya nanti buku ini insya Allah akan dikirimkan ke penerbit nasional. Insya Allah, doakan lancar ya mbak...

    BalasHapus